Wujudkan Indonesia Bersih Sampah 2025

Sampah menjadi masalah lama yang tak kunjung usai dari tahun ke tahun. Jika membahas mengenai sampah, lingkungan hidup menjadi hal yang paling utama untuk diperhatikan.

Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK) menyebutkan pada 2019, sampah di Indonesia diperkirakan akan mencapai 68 juta ton, dengan 9,52 ton merupakan sampah plastik. KLHK telah menargetkan pengurangan sampah Indonesia sebesar 30 persen pada 2025.

Bank DBS Indonesia memprakarsai gerakan Recycle more, Waste less yang bertujuan untuk memberikan kesadaran peduli lingkungan terutama mengenai sampah khususnya kepada masyarakat Indonesia.

Gerakan yang merupakan perpanjangan dari misi perusahaan Live more, diharapkan bisa membawa perubahan pola hidup dimulai dari kebiasaan sehari-hari. Seperti, mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam sampai kebiasaan membuang makanan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh KLHK, plastik menjadi penyumbang sampah terbesar di dunia dengan persentase 15 persen.

Bekerja sama dengan para mitra yang bergerak di bidang lingkungan, diantaranya WWF-Indonesia, Waste4Change, Cleanomic, Zero Waste Indonesia, Evoware, dan Weekend Workshop untuk menggaet masyarakat khususnya milenial turut berpartisipasi dalam gerakan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: