Wisata Kawah Putih Bandung Kembali Dibuka

Pasca kebakaran hutan dan lahan di obyek wisata Kawah Putih, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kini sudah dibuka kembali dan dinyatakan aman untuk pengunjung.

Kesimpulan tersebut diungkapkan Perhutani dalam rapat koordinasi yang digelar bersama Polres Bandung, Kodim 0609/Kabupaten Bandung dan BPBD Kabupaten Bandung di Lanud Sulaiman, pada Sabtu (12/10/2019).

“Kawah Putih sudah padam dan dibuka kembali besok 13 Oktober 2019,” ucap ADM Perhutani KPH Bandung Selatan Tedy Sumarto.

Tedy menyebutkan, bahwa kebakaran yang terjadi di Kawah Putih sudah dinyatakan padam setelah dilakukan pemadaman menggunakan helikopter bom air milik BNPB.

“Padam setelah dipadamkan helikopter water bombing dan dipastikan kembali dengan dilakukan penyisiran oleh tim gabungan,” ungkapnya.

Sedangkan, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyatakan, Kawah Putih kini sudah bisa dibuka kembali dan dinyatakan aman.

“BPBD sudah menyatakan aman, obyek wisata Kawah Putih bisa dibuka kembali,” ucap Indra.
Meski

Meskipun sudah dinyatakan aman, Indra menyatakan pengunjung yang datang tidak boleh melebihi batas yang dipasang petugas.

“Ada kawasan yang tidak boleh dikunjungi, Kawasan Sinan Ibu dan Sunan Rama,” lanjutnya.

Indra juga mengimbau kepada para pengujung untuk bisa mematuhi imbauan yang dibuat oleh petugas. “Ikuti imbauan dan peraturan petugas. Terutama jangan merokok,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: