Warga Bandung Deklarasikan Tolak Kerusuhan Secara Damai

Puluhan ribu warga memadati Lapangan Gazebo Kota Bandung tepatnya di Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Minggu 23 Juni 2019. Warga berkumpul dalam pelaksanaan ‘Kegiatan Acara Olah Raga Babarengan Jabar Sauyunan untuk Indonesia Damai Rajut Kebhinekaan Tolak Kerusuhan’.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 Tingkat Polda Jabar. Tak hanya menghadirkan berbagai stan makanan dan minuman ‎warga juga dihibur dengan kehadiran bintang tamu penyanyi dangdut Dewi Persik.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi, Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Dwi Jati dan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Karniwa. “‎Saya sebagai orang Cimahi, adalah milik masyarakat Jawa Barat semua. Meski di rumah saya ini hanya milik istri saya seorang tetapi jika di luar saya milik ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian, jadi saya harap warga Jawa Barat tetap menjaga ketertiban,” ungkap Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi saat menyapa warga di lokasi.

Rudy meminta masya‎rakat Jawa Barat untuk menolak radikalisme, kekerasan dan kerusuhan. Jika ada warga Jabar yang melakukan hal tersebut maka Rudy berjanji akan mengamankan atau bahkan menangkapnya, karena menjamin keamanan dan ketertiban ialah salah satu tugas Polri.

“Saya pun inginkan agar masyarakat Jawa Barat bersama TNI-Polri dan Pemprov Jabar agar senantiasa menjaga perdamaian dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga NKRI. Kita sepakati bersama bahwa NKRI adalah harga mati,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa acara ini adalah untuk memberikan keterangan pada warga bahwa masyarakat sudah aman dan damai sekarang. “Apalagi jelang putusan MK pada 28 Juni 2019 mendatang kita inginkan perdamaian. Karena semua yang terjadi sudah ditakdirkan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: