Usai Keluarnya Edaran Terkait Covid-19, Kota Bandung Tampak Lengang

Wali Kota Bandung Oded M Danial telah mengeluarkan surat edaranNomor: 443/SE.030-Dinkes pada tanggal 14 Maret 2020.

Surat edaran berisi 14 poin kebijakan Wali Kota Bandung Oded M Danialdalam rangka pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Salah satu poinnya yakni menutup sementara area publik milik Pemerintah Kota Bandung, di antaranya, Alun-Alun Bandung, taman-taman kota, Bandung Planning Gallery, Museum Kota Bandung, Bandung Creative Hub, Bandung Command Center, sarana olahraga.

Petugas Satpol PP bersama Dinas Perhubungan selalu berjaga pada tiap-tiap pintu area taman Alun-Alun Bandung.

Sejumlah petugas dengan kaus seragam Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung memelihara tanaman di area taman. 

Namun, masih tampak sejumlah warga beraktivitas di trotoar. Sejumlah tersebut menduduki kursi yang terdapat di trotoar.

Sedangkan, taman kota berkondisi lengang, di antaranya, Inklusi, Dewi Sartika, Sejarah. Terlepas dari hal itu, masih ada sejumlah warga yang beraktivitas di taman, walaupun sedikit. Hal ini terjumpa di Taman Lansia. 

Wali Kota Bandung juga memuat imbauan kepada seluruh pasar, pertokoan, pusat perbelanjaan, dan toko modern agar tetap membuka layanannya dengan menerapkan standar kesehatan maksimum serta turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Situasi di pusat perbelanjaan tampak lengang, di antaranya, toko-toko busana sepanjang Jalan Dewi Sartika, Pasar Baru, dan beberapa mal (Jalan Merdeka, Jalan Purnawarman).

Ada yang masih beroleh banyak kunjungan, di antaranya, tampak pada toko modern di Jalan RE Martadinata, Jalan Buahbatu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita pun mengingatkan kepada masyarakat agar memahami pembatasan aktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: