Ubi Ungu Menjadi Roti yang Nikmat

Ubi ungu termasuk salah satu bahan makanan yang telah lama dikenal secara turun-temurun. Seperti ubi kuning, ubi ungu, dan ubi cilembu khas Jawa Barat.

Biasanya, ubi dikukus atau digoreng lalu langsung disantap begitu saja. Rasanya sudah nikmat karena rasa manis alaminya. Menyantap begitu saja, rasanya sudah sangat nikmat!

Saat ini, kreasi baru mulai bermunculan dengan tampilan yang berbeda dengan bentuk alami ubi. Seringkali membuat kita bertanya-tanya, ini dari ubi? Ketika mencobanya, cita rasa ubi tak hilang namun juga berkesan unik karena tekstur tampilan yang sama sekali berbeda.

Seperti ubi ungu yang diolah menjadi adonan roti di Lips Eatery, Komplek Taman Kopo Indah 1 Blok B Kavling F. Ubi ungu ada yang “menjelma” menjadi bun atau roti untuk burger, roti untuk hotdog, ataupun roti manis biasa dengan aneka jenis isiannya.

Tampilan luarnya tentu saja luar biasa, memang mulanya tak kelihatan bila ubi ungu menjadi bahan utama untuk membuat rotinya. Namun, ketika dilihat bagian dalamnya, warna ungu merona tampak begitu menggoda selera!

Tak hanya warnanya, rasa manis alami ubi tetap terasa dalam setiap gigitannya. Tekstur rotinya pun lembut sehingga mengingatkan pada sensasi kelembutan ubi. Namun, roti terasa menjadi lebih pekat dan padat karena dominasi ubi dibandingkan tepung sebagai bahan perekatnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: