Tips Menghilangkan Bau pada Talenan

Talenan sebenarnya barang yang cukup penting. Meski telenan berfungsi sebagai alas untuk memotong bahan makanan, tentu kebersihannya pun wajib dijaga. Dengan menjaga talenan agar tetap bersih akan membuat makanan sehat untuk dikonsumsi. Karena talenan  berpotensi menjadi sarang berkembang biaknya bakteri hingga menimbulkan bau yang tak sedap.

Nah, berikut tips membersihkan talenan agar tak bau.

Lemon

Lemon atau jeruk nipis dapat digunakan untuk membersihkan talenan. Lemon mengandung asam dan cuka mampu membunuh bakteri penyebab bau dan potensi penyakit. Baca juga : 5 Trik Membersihkan Laptop yang Baik

Baking soda

Baking soda dapat digunakan untuk membersikan talenan. Anda bisa menggosokan baking soda pada talenan dengan sendok hingga bersih. Lalu, bilas dengan air dan angin-anginkan di bawah sinar matahari.

Cuka dan Garam

Anda pun dapat menghilangkan bau makanan dengan menggunakan cuka dan garam yang digosokan pada talenan. Angin-anginkan setelah dibilas bersih hingga kering.

Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida dapat menghilangkan bau pada talenan. Bahan itu hampir sama dengan cuka maupun baking soda. Taburkan dan gosokan di atas talenan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, basuh dengan air panas lalu keringkan di bawah sinar matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: