Tabrakan Beruntun di Cipularang yang Tewaskan 8 Orang

Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipularang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin (2/9/2019) siang. Delapan orang tewas akibat kecelakaan maut tersebut. Polisi pun akhirnya membeberkan detik-detik insiden tabrakan beruntun yang melibatkan 20 kendaraan di lokasi kejadian.

Dirgakkum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Pujiono Dulrachman menyebutkan kecelakaan ini berawal dari kecelakaan tunggal yang dialami dump truk muatan tanah.

“Truk itu terbalik dan jatuh, kemudian ada lima kendaraan yang mengantre di belakangnya,” ucap Pujiono di RS Thamrin, Purwakarta, usai meninjau korban yang dirawat di IGD.

Tak hanya itu, ada mobil dump truk lainnya yang juga bermuatan tanah, truk tersebut kehilangan kendali lantaran rem blong di belakang antrean kendaraan tersebut. “Truk tersebut menabrak kendaraan di depan-depannya,” ucapnya.

“Kendaraan tertabrak, kemudian disusul dump truk kedua dan belasan kendaraan. Kondisinya sekarang sudah dievakuasi,” ujar Pujiono menambahkan.

Totalnya ada 20 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Detailnya, 7 truk, 11 kendaraan pribadi, dan 2 bus.

Ia menuturkan ada empat kendaraan yang terbakar dan delapan orang meninggal dunia. Tujuh jenazah dibawa ke RS MH Thamrin dan satu jenazah di RS Siloam Purwakarta.

“Tentunya sebagai aparat saya turut berduka cita, ini musibah yang tak bisa dihindari. Tetap jaga keselamatan,” terang Pujiono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: