Suhu Udara di Kota Bandung Mencapai Titik Terendah

BMKG Bandung Jadi Hendarmin telah menginformasikan, bahwa suhu udara di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya pada Rabu 4 Juli 2018 malam dan Kamis 5 Juli 2018 dini hari mencapai titik terendah yakni 17,6 derajat celsius.

Maka tak heran bila sebagian warga Kota Bandung merasa kedinginan.

Jadi Hendarmin menyebutkan, kondisi serupa masih akan terjadi untuk beberapa hari ke depan. Karenamasih adanya pergerakan masa udara dari wilayah Australia menuju ke kawasan Asia dan melintasi Jawa Barat.

“Kalau dari suhu, memang bulan ini mencapai titik terendah. Malamnya terasa dingin sekali dan siang hari terik panas. Ditambah lagi angin kemarau berembus cukup kencang dari wilayah tenggara,” ujarnya dalam disiarkan Radio PRFM, Kamis 5 Juli 2018.

Wilayah Bandung dan sekitarnya, memiliki suhu udara berkisar antara 17,3 hingga 29,9 derajat celsius dengan kelembapan 40 hingga 89 persen dan angin bertiup dari tenggara dengan kecepatan 5 hingga 20 km/jam. Baca juga : Pekan Ini, Suhu Udara di Bandung Dingin Karena Pengaruh Musim Australia

Jadi Hendarmin pun mengimbau masyarakat yang beraktifitas di luar ruangan agar lebih berhati-hati dan tetap waspada serta mengenakan pakaian tebal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: