Situasi Lalu Lintas Menuju Pelabuanratu Ramai Lancar

Suarabandung.com – Situasi arus lalu lintas menuju lokasi wisata Pantai Palabuanratu, Sukabumi, Jawa Barat ramai lancar. Belum terlihat ada peningkatan arus atau penumpukan kendaraan di titik-titik ramai kendaraan.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu pun menyebutkam saat ini pantauan arus masih terkendali. Personel Satlantas berjaga di sepanjang pos pantau mulai dari titik perbatasan Bogor – Sukabumi hingga titik di lokasi wisata.

“Antisipasi kita apabila terjadi arus kendaraan limpahan satu arah di kawasan puncak kemudian dialihkan melalui Sukabumi – Cianjur. Biasanya wisatawan akhirnya memilih untuk menuju Palabuanratu, Cisolok, Cimaja dan sekitarnya,” ucap Galih kepada detikcom, di Pos Pantau TMC Cibadak.

Tak hanya itu, personel Satlantas berjaga di simpang Pos Elang sebelum pertigaan Simpang Ratu. Simpang Pos Elang adalah salah satu jalur alternatif menuju arah Cikidang kemudian Palabuanratu ini memang terkenal rawan karena banyaknya tikungan dan tanjakan curam. Baca juga : Jalur Selatan Garut Mulai Padat

Ia memprediksikan puncak kepadatan akan dimulai menjelang pergantian tahun, menurutnya sejumlah kendaraan mulai dialihkan melalui Tenjo Ayu mengantisipasi ‘bottle neck’ atau penyempitan di titik-titik pasar tradisional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: