Sekitar 2000 Buruh Demo, Akses Jalan ke Gedung Sate Ditutup Sementara

Serikat pekerja buruh se-Jawa Barat melakukan unjuk rasa di depan Gedung Sate, Senin (2/12/2019) hari ini. Unjuk rasa tersebut menyampaikan tuntutan terkait penetapan UMK Jawa Barat tahun 2020.

Dilansir dari laman prfmnews.com, Senin, Kabag OPS Polrestabes Badung AKBP Widodo menyebutkan, para buruh dijadwalkan melakukan unjuk rasa dari jam 10.00 sampai 12.00 WIB. Dalam unjuk rasa, mereka akan membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat Nomor 561 / Kep.983-Yanbangsos/2019 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2020.

“Rencananya teman-teman serikat pekerja dan serikat buruh akan membacakan SK Gubernur soal UMK, dan melakukan doa bersama,” ucap Widodo.

Unjuk rasa ini, akan dihadiri sekira 2000-an buruh. Mereka datang dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat. Polrestabes Bandung pun sudah menempatkan personel di pintu masuk Kota Bandung.

“Kita akan lakukan penutupan Jalan Diponegoro, simpang Diponegoro-Sentot Alibasyah dari arah Supratman kita tutup. Demikian juga dari Trunojoyo kita akan tutup sementara. Dari Jalan Majapahit yang akan mengarah ke Gedung Sate juga kita belokan, kalau ruang itu tidak cukup, kami akan tutup dari perempatan Diponegoro-Cilamaya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: