Sampah Meningkat hingga 10 Persen di Awal Ramadan

Di awal Ramadan ini volume sampah di Kabupaten Bandung Barat mengalami peningkatan sekitar 5 hingga 10 persen. Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup KBB harus bekerja lebih baik lagi.

Itulah yang disampaikan Pelaksana Tugas Kepala UPT Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup KBB Rudi Kuntadi di Padalarang, pada Jumat, 10 Mei 2019. Ia menyebutkan, peningkatan volume sampah pada awal bulan puasa itu seiring dengan peningkatan konsumsi masyarakat.

“Kebetulan pada Senin (6 Mei 2019) kemarin, itu kan hari pertama puasa, dari dipo saja dulu, di Gedonglima. Yang biasanya pengangkutan sampah itu empat ritase, ada lonjakan jadi lima ritase. Berarti pada hari itu ada peningkatan 12 meter kubik sampah,” ujar dia.

Ia menambahkan pengangkutan sampah bertambah satu ritase, yang biasanya tiga ritase menjadi empat ritase. Penambahan satu kontainer sampah tersebut, setara dengan 12 meter kubik sampah.

Rudy mengatakan, adanya peningkatan volume sampah terjadi juga di pemukiman penduduk. Peningkatan daya beli masyarakat di pasar tentu menghasilkan sampah yang lebih banyak di rumahnya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: