Rekayasa lalu Lintas Tiga Kawasan di Bandung akan Dimulai Hari Ini

Pemerintah Kota Bandung bersama Polrestabes Bandung telah memastikan kesiapannya untuk memulai pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas kawasan Sukajadi-Setiabudi-Cipaganti yang akan digelar hari ini Kamis, 11 Juli 2019. Sebanyak 100 rambu telah dipasang dan 200 petugas akan ditempatkan di sejumlah titik untuk memandu para pengendara.

“Tadi sudah dilakukan rapat terakhir, sesuai kesepakatan terhitung besok tanggal 11 akan dilakukan uji coba rekayasa kawasan Sukajadi, Setiabudi, dan Cipaganti. Pelaksanaannya akan dimulai pukul 9.00 WIB, full 24 jam, sampai 18 Juli,” ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina, di Balai Kota Bandung, Rabu, 10 Juli 2019.

Reza pun mengimbau pengendara untuk mulai mengatur kembali pola perjalanan berdasarkan peta jalur baru yang beberapa waktu lalu telah banyak disebar. Di lokasi, ia juga memastikan sekitar 200 petugas gabungan dari Polrestabes dan Dishub Kota Bandung akan memandu para pengendara hingga terbiasa, termasuk dukungan dari rambu pengarah.

Satlantas Polrestabes Bandung pun menyiagakan 120 personel selama pelaksanaan uji coba ini. Semua personel isebar di seluruh titik yang perlu diantisipasi. “Sebanyak 110 personel karena cukup banyak titik yang harus di-plotting. Karena perubahan ini kawasan yang cukup luas, besar. Jadi cukup banyak personel yang diturunkan,” katanya.

Reza menyebutkan, petugas nantinya terus mengamati setiap perubahan dan perkembangan di lapangan selama uji coba sebagai bahan evaluasi. Jika diperlukan, sepanjang uji coba ini dimungkinkan perubahan jalur untuk meningkatkan efektivitas berkendara, terutama di jalan-jalan kecil di sekitar jalan yang direkayasa.

“Nanti evaluasinya kita lihat di beberapa titik apa ada perubahan? Misalnya titik mana ada yang harus diubah? Terutama jalan-jalan kecil. Itu nanti akan kita evaluasi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: