Rapid Test Kota Bandung Digelar di Balai Kota dan Gedung Sate

Pemkot Bandung menggelar rapid test Covid-19 di dua tempat yakni di Balai Kota Bandung dan Gedung Sate. Di dua lokasi tersebut rapid test dilakukan dengan drive thru.

Sebelumnya pelaksanaan rapid tes akan dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) namun mendapat penolakan dari warga sekitar, hingga akhirnya dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat. Namun karena persiapan minim, akhirnya di Stadion Si Jalak Harupat pun batal.

Sabtu (4/4/2020) rapid tes di Balai Kota Bandung, digelar di halaman balai kota.

Warga yang menaiki motor langsung berhenti di meja petugas dan turun dari motornya untuk langsung melakukan rapid test. Sedangkan, warga yang menaiki mobil diam di dalam mobilnya tanpa harus keluar.

Petugas kesehatan, lengkap dengan pakaian alat pelindung diri (APD) melakukan rapid test. Seperti diketahui, rapid test dilakukan berdasarkan jadwal dan waktu yang sudah ditentukan.

“Hari ini rapid tes Kota Bandung digelar di Balai Kota Bandung dan Gedung Sate,” ucap Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Oded menyebutkan, alat-alat rapid tes tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jabar. “Kita dapat bantuan 2.800 kit, 700 dilakukan di rumah sakit dan 2.100 dilakukan di sini dan di Gedung Sate,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: