Rahasia Kulit Cerah dan Awet Muda dengan Kunyit

Kunyit ternyata tak hanya bermanfaat untuk menambah cita rasa masakan, tetapi juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan. Bumbu yang identik dengan warna kuning tersebut bisa menjadi bahan alami yang berkhasiat dan akan membuat kulit wajah anda tampak awet muda.

Berikut tiga khasiat kunyit yang membuat wajah tampak awet muda.

  1. Mencerahkan kulit. Anda bisa campurkan madu dan susu, campuran madu dan susu berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Madu dapat membantu menutrisi kulit dan membuatnya halus serta lembap. Sedangkan susu mengandung mineral dan vitamin yang menghambat penuaan dini pada kulit dan mengecilkan pori.
  2. Cuci wajah dengan air hangat lebih dulu. Ini akan membuka pori-pori wajah dan membuat penyerapan nutrisi dan vitamin dari masker kunyit lebih maksimal.
  3. Kemudian aplikasikan masker campuran bubuk kunyit, madu, dan susu secara menyeluruh pada wajah. Tunggu hingga 10 menit saja, lalu bilas dengan air dingin agar pori kulit kembali menutup. Lakukan perawatan tersebut seminggu sekali secara rutin dan lihat perbedaannya.
  4. Membersihkan kulit
    Campuran kunyit alpukat, dan yogurt berkhasiat untuk membuat kulit tampak lebih bersih. Alpukat mengandung vitamin E dan asam lemak yang menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Sementara yogurt mengandung vitamin B serta kaya kalsium, melindungi kulit dari bakteri sehingga tampak lebih bersih.
    Campur kunyit, alpukat, dan yogurt, lalu haluskan. Pastikan wajah telah bersih sebelum mengaplikasikan masker ini. Pijat wajah dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 menit setelah kering lalu bilas dengan air dingin. Gunakan masker tersebut seminggu sekali untuk membuat wajah lebih bersih dan awet muda.
  5. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
    Jika terpapar sinar matahari langsung berpotensi membuat kulit wajah rusak. Masker kunyit berkhasiat melindungi wajah dari efek samping paparan matahari. Kombinasikan kunyit dengan yogurt dan tomat. Yogurt mendinginkan kulit setelah terkena sinar UV. Sedangkan tomat kaya antioksidan berfungsi sebagai tabir surya, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: