Ragam Clay pada Masker Wajah

Suarabandung.com – Clay mask adalah salah satu masker wajah yang paling terfavorit karena clay mampu menyerap kelebihan minyak dan mengangkat kotoran lebih sempurna. Nah, tahukah anda jenis clayyang digunakan pada setiap clay mask ternyata berbeda-beda lho? Berikut sejumlah clay yang biasa dicampurkan ke dalam facial mask.
Bentonite

Bentonite adalah jenis clay yang banyak digunakan dalam facial mask. Bentonite clat sendiri didapat dari area vulkanik. Tidak heran jika bentonite mengandung banyak magnesium sangat baik bagi kesehatan kulit. Bentonite dapat menjaga sel-sel kulit tetap terhidrasi sekaligus membasmi bakteri dari dinding folikel kulit.

French Pink Clay

Claysatu ini merupakan kombinasi dari clayputih dan claymerah. Biasanya, French pink clay diperuntukan bagi yang memiliki jenis kulit sensitif karena formula bahannya yang lebih lembut.

ClayMerah

Claymerah merupakan clay yang disarankan untuk kulit yang normal. Claymerah mengandung mineral dan zat besi yang cukup tinggi. Tidak heran jika jenis claysatu ini mampu menstimulasi proses rejuvenasi sel-sel kulit.

ClayKuning

Claykuning ampuh meluruhkan sel kulit mati, claykuning juga dapat menstimulasi regenerasi sel kulit yang baru. Tidak heran jika claykuning kerap digunakan untuk pemilik kulit oilymau pun acne-prone.

Clay maskternyata dapat terbuat dari kombinasi beberapa formula bahan dengan claykhusus

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: