Pusdai Jabar Jadi Pusat Pendidikan Islam dan Kebudayaan

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pusat Dakwah Islam (Pusdai) terus berupaya dalam membangun ukhuwah islamiyah.

Pusdai Jabar diharapkan tak hanya menjadi pusat berbagai kegiatan umat Islam di Jabar tapi juga menjadi pusat pendidikan Islam hingga pusat kebudayaan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Pusdai Jabar M. Choirul Anam menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan pembenahan kelembagaan, seperti pada Kelompok Bimbingan Ibada Haji (KBIH) dan Majelis Taklim Pusdai Jabar.

“Ke depan adalah bagaimana kami meningatkan eksistensi Pusdai Jabar. Kami tahun depan akan membangun klinik Pusdai Jabar,” ungkap Choirul seperti dalam keterangan tertulisnya.

Choirul menyebutkan, Pusdai Jabar akan membentuk lembaga pemberdayaan masjid dan masyarakat.

Neneng, salah satu jemaah asal Majelis Talim Al Hikmah Kota Bandung yang hadir dalam salah satu acara di Pusdai Jabar mengapresiasi Pusdai Jabar untuk berbagai kegiatan, seperti pengajian yang telah digelar.

Ia pun berharap agar lebih banyak terobosan yang dilakukan Pusdai agar semakin maju dan berkembang.

“Barakallah fii umrik untuk Pusdai Jawa Barat. Semoga semakin baik, semakin maju,” ungkap Neneng.

“Alhamdulillah, pengajiannya tentang akhlak, tajwid, tauhid. Banyak banget (materinya), macem-macem,” tambahnya.

Sedangkan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan Pemprov Jabar bersama Pusdai ingin membangun ukhuwah islamiyah dan ingin menebar perdamaian dan persatuan.

Oleh sebab itu, Emil, panggilan akrabnya, memaparkan saat ini Pusdai Jabar akan lebih banyak menghadirkan kegiatan-kegiatan baru yang fokus kepada kegiatan yang bersifat keumatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: