PSBB Proporsional, Jalanan di Bandung yang Tutup Kembali Dibuka

Polisi telah membuka sejumlah ruas jalan yang sebelumnya sempat ditutup. Pembukaan sejumlah jalan berkaitan dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) skala proporsional di Kota Bandung.

Pembukaan ruas jalan berlangsung mulai Senin (1/6/2020). Dengan total ada 30 titik ruas jalan yang sebelumnya ditutup guna menghindari kerumunan massa saat pandemi COVID-19 akan dibuka.

Ia menyampaikan jika pembukaan sejumlah ruas jalan tersebut didasari oleh kebijakan yang diterapkan Pemkot Bandung untuk melaksanakan PSBB proporsional.

“Pertimbangan dibuka itu karena sekarang kan untuk Jabar sendiri masih menerapkan PSBB tapi arahan dari gubernur adalah PSBB yang proporsional. Kemudian juga dari wali kota (Bandung), juga hasil analisis dan evaluasi untuk di Kota Bandung pelaksanaan PSBB cukup baik, kemudian tingkat kepatuhan masyarakat juga cukup baik,” ujarnya.

Tak hanya membuka kembali jalan yang sempat ditutup, Bayu mengatakan pos-pos pemantauan atau check point juga sudah ditiadakan.

“Mulai pertama itu kita meniadakan pos pantau yang ada di titik pintu tol dengan jalur masuk Kota Bandung, lingkar luar mulai dari Ledeng, Cibiru, kemudian Derwati kemudian di Cibaduyut, nah itu setelah kita hilangkan sekarang tahap selanjutnya yaitu kita buka kembali jalur yang kemarin kita laksanakan penutupan,” ungkap Bayu.

Ia memang tak menampik adanya pembukaan sejumlah ruas jalan diprediksi akan membuat jalanan kembali ramai. Hal tersebut dianggapnya sebagai konsekuensi.

“Ya itu satu konsekuensi yang harus kita hadapi, kembali lagi bahwa segala sesuatunya kan dikembalikan ke masyarakat, kita harap bahwa semuanya tumbuh kesadaran dari masyarakat, kita dari kepolisian, TNI dan pemerintah daerah sifatnya sekarang hanya melaksanakan pemantauan dan penegakan pendisiplinan masyarakat,” jelas Bayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: