Program PKK Diharapkan Dapat Mewujudkan Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga

Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung, Siti Muntamah Oded tengah memastikan program PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK KKBPK) menjadi prioritas yang terintregrasi. Dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan Keluarga.

“Program ini memadukan berbagai unsur untuk mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan Keluarga,” ujarnya saat menerima tim Penilai Kesatuan Gerak PKK KKBPK di kantor PKK Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).

Ia mengatakan, melalui program tersebut perempuan memiliki banyak tugas dan peran strategis. Mengingat perempuan mampu menjaga ketahanan keluarga dan menciptakan generasi yang berkualitas.

“Perempuan memiliki banyak peran dalam membentuk sebuah karakter. Banyak manusia hebat lahir dari rahim yang hebat pula,” ucapnya.

Menurutnya, dalam membentuk ketahanan keluarga yang berkualitas, harus dibarengi dengan iman dan pengetahuan ilmu yang memadai. Sehingga keturunannya akan menjadi manusia yang pintar dan berakhlak baik.

Ia berharap acara recheking tersebut dapat meningkatkan motivasi Kader PKK di Kewilayahan di Kota Bandung, untuk terus menggiatkan dan meningkatkan perbaikan kualitas hidup keluarga.

Sedangkan, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna yang menerima kunjungan tim Recheking Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Kantor Kecamatan Ujungberung, mengapresiasi inovasi dan kegiatan para Kader PKK KB RW 07 Kelurahan Pasir Wangi.

“Keberhasilan Program KB, RW ODF (Open Defecation Free) atau Rw yang tidak buang hajat sembarangan, koperasi RW, program Kang Pisman dan berbagai hal lainnya, terbukti meningkatkan taraf kehidupan warga di Kelurahan Pasirwangi” ujarnya.

Ema pun optimis Kelurahan KB di Pasir Wangi mampu untuk memenuhi kriteria lomba yang dilaksanakan, Mulai dari lomba keluarga berencana, lomba Bersih dan sehat, Lomba Pola hidup bersih dan Sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: