Polrestabes Bandung Antisipasi Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Jelang libur natal dan tahun baru, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menyiapkan berbagai upaya preventif untuk menjaga keamanan di Kota Bandung. Upaya yang akan dilakukan dengan melakukan pengalihan-pengalihan arus di berbagai ruas jalan yang ada.

“Kalau untuk persiapan natal dan tahun baru beberapa hari yang lalu kita sudah melakukan rapat, tentang kesiapan natal dan tahun baru. Kita juga sedang merancang dan merekayasa pengalihan-pengalihan arus dan nanti mungkin akan kita sosialisasikan juga kepada masyarakat, baik melalui TMC kita ataupun bekerjasama dengan media-media,” ujar Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Bayu Catur Prabowo, Kamis 29 November 2018.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan berbagai rencana untuk menjaga kemanan terutama di beberapa tempat ibadah selama berlangsungnya perayaan natal.

“Untuk pengamanan-pengamanan kegiatan keagamaan, kita juga sedang menyiapkan personel-personel untuk berada di tempat-tempat kegiatan keagamaan,” ucapnya.

Terkait keselamatan dan keamanan dalam berkendara, Bayu menyampaikan bahwa keselamatan lalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Menurutnya, seluruh masyarakat harus ikut peduli terhadap keselamatan dalam berkendara.

“Kami mengharapkan bahwa keselamatan dalam berkendara berlalu lintas, itu merupakan tanggungjawab kita semua. Tanggungjawab polisi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, juga tanggungjawab seluruh masyarakat untuk peduli terhadap keselamatan dalam berlalu lintas,” paparnya.

Ia pun menyadari jika meminta masyarakat untuk turut sadar dalam menjaga keselamatan lalu lintas tidak bisa menjadi andalan. Namun, pihaknya turut serta melakukan berbagai program guna melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya kesadaran berlalu lintas.

Terdapat program-program dari pihaknya yakni dengan memberikan sosialisasi dengan melakukan tindakan tegas jika terjadi pelanggaran seperti operasi cabut pentil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: