PKL Musiman Mulai Bermunculan di Cimahi

Di bulan Ramadan pedagang kaki lima (PKL) musiman kini sudah mulai bermunculan di Kota Cimahi. Keberadaan mereka melanggar Perda Ketertiban Umum pasalnya menggunakan trotoar, bahu jalan, hingga pot tanaman untuk menggelar lapak jualan.

Para pedagang tersebar di pusat keramaian seperti Cimindi, Gandawijaya, sekitar Alun-alun Cimahi, serta ruas Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.

Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Kota Cimahi, Totong Solehudin menyebutkan, peningkatan jumlah PKL saat Ramadan dan jelang lebaran diperkirakan mencapai hungga 50 persen. “Kebanyakan pedagang pribumi, tapi banyak juga dari luar daerah,” ungkap dia, Kamis 16 Mei 2019.

Adanya peningkatan jumlah PKL kerap terjadi selama Ramadan setiap tahunnya. Karena Ramadan dan jelang lebaran dijadikan momen bagi mereka untuk mengais rezeki. Sedanfkan, prediksi tumbuhnya PKL sudah terlihat dengan munculnya pedagang berbagai kebutuhan berbuka puasa. “Seperti di sekitar Pemkot Cimahi, ada yang jual kolak dan sebagainya di bahu jalan,” terang Toton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: