Pesona Bunga Tabebuya di Jalan Braga

Deretan bangunan heritage berarsitektur khas Hindia Belanda di ruas Jalan Braga kini semakin terlihat cantik dengan mekarnya bunga dari pohon Tabebuya. Bunga berwarna kuning berbentuk mirip terompet ini menambah keindahan Jalan Braga sejak dua minggu terakhir.

Mekarnya bunga tersebut membuat sepanjang Jalan Braga terasa seperti negeri matahari terbit, Jepang. Tak heran, banyak yang sengaja datang ke Jalan Braga untuk sekadar berswafoto dengan latar belakang kecantikan pohon Tabebuya.

Salah satunya Neng Azizah (22), warga Bandung tak mau kehilangan momen saat bunga Tabebuya tengah bermekaran. Azizah sendiri mengetahui mekarnya bunga Tabebuya di Braga dari unggahan warganet yang ramai di linimasa media sosial.

“Kemarin lihat banyak yang upload foto di Instagram, karena penasaran jadi datang langsung ke sini, ternyata memang bagus dan estetik dijadikan background foto,” ucap Azizah.

Tabebuya adalah jenis pohon besar yang bunganya mekar setahun sekali menjelang datangnya musim hujan. Spesies yang menghiasi Jalan Braga adalah Tabebuya kuning (Handroanthus chrysotrichus). Banyak yang mengira, bunga Tabebuya berasal dari Jepang karena bentuknya mirip Sakura.

Di Indonesia, pohon Tabebuya hanya bisa ditemui di beberapa daerah, seperti Surabaya, Malang, Purwokerto, Magelang, dan Kediri. Dari kota-kota tersebut, Surabaya menjadi spot paling terkenal dengan Tabebuya merah mudanya.

Warga Bandung yang penasaran bisa langsung datang ke Jalan Braga untuk menikmati keindahan bunga Tabebuya secara langsung. Jangan sampai terlewat karena bunga Tabebuya sudah mulai berguguran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: