Pesan Wali Kota Bandung Mengenai Hari Pertama Sekolah

Wali Kota Bandung Oded M Danial telah menitipkan tiga pesan berkaitan dengan berlangsungnya hari pertama masuk sekolah bagi siswa TK, SD, SMP hingga SMA/SMK. Apa saja?

Pesan pertama dari orang nomor satu di Kota Bandung ini ialah siswa harus menghormati antara sesama, guru dan orang tua. Kedua, Oded berpesan agar siswa tak malas untuk belajar selepas libur panjang kemarin.

“Ketiga, jangan tinggalkan mengajinya. Agar anak-anakku sekalian bisa menjadi generasi yang rabani, cerdas spiritual dan intelektual. Karena kalian adalah generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan Kota Bandung,” ungkap Oded usai memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Oded juga menitip pesan bagi orang tua agar terus dan tak bosan mengajarkan kemandirian kepada anak-anak. Tak hanya itu orang tua diharapkan bisa terus membimbing anak-anak baik secara pelajaran di sekolah dan spiritual keagamaan di rumah.

“Guru lebih banyak mengajarkan kecerdasan intelektual. Orang tua sesungguhnya lebih pada kecerdasan spiritual. Jadi intelektual dan spiritual berimbang,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: