Persib Putri Semakin Unggul di Puncak Klasemen

Sehari setelah menaklukan Persija dengan skor telak 6-0, Persib Putri kembali memetik poin penuh. Giliran PSIS Semarang yang menjadi korban setelah dikalahkan Putri Biru dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan Liga 1 Putri Seri 2 Grup A, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 29 Oktober 2019.

Gol tunggal Persib dicetak Febriana Kusumaningrum pada menit ke-60. Dengan hasil tersebut, Persib Putri semakin unggul berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 18 poin hasil enam kali menang dari tujuh laga.

Meskipun tak memiliki waktu untuk pemulihan, Persib yang tampil mengenakan jersey putih langsung berusaha mengambil alih permainan. Di babak pertama, Putri Biru turun tanpa beberapa pilarnya seperti, Febriana Kusumaningrum, Mila Nur Karmila dan Pani Oktavianti. Tim asuhan Iwan Bastian ini tampil dengan gaya bermain yang sedikit berbeda.

Agresivitas yang selalu ditunjukan Persib Putri sedikit tak tampak dalam laga kali ini. PSIS yang bermain defensif dan mengandalkan serangan balik cukup membuat para pemain Persib frustasi. Putri Biru kesulitan membongkar pertahanan Laskar Mahesa Jenar Putri.

Laga tersebut sempat dihentikan beberapa saat akibat beberapa pemain dari kedua tim terlibat insiden. Hal tersebut tak membuka keunggulan di babak pertama, Ibas melakukan perubahan skema.

Persib Putri nyaris menambah keunggulan pada menit ke-88 melalui Reva Oktaviani. Namun, tendangan jarak jauh Reva masih tipis di atas mistar PSIS. PSIS yang berusaha untuk menyamakan skor selalu kandas di barisan pertahanan Persib yang digalang duet bek Vivi Oktavia Risky dan Diah Tri. Tidak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk kemenangan Persib bertahan hingga laga usai

Pelatih Persib Putri Iwan Bastian menyebutkan, jika dirinya sangat mensyukuri kemenangan timnya atas PSIS Semarang Putri. Namun, meski hanya unggul dengan skor tipis 1-0, pelatih yang akrab disapa Ibas ini mengaku tidak kecewa. Ia pun mengapresiasi kerja keras seluruh pemain dalam laga yang digelar pukul 13.00 WIB tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: