Penumpang Bandara Husein Saat Ini Bisa Pesan Taksi Melalui Aplikasi

Sebanyak kurang lebih 50 unit taksi Sembrani telah diluncurkan untuk mendampingi armada taksi Primkopau yang beroperasi di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung. Lanud Husein Sastranegara terus meningkatkan armada taksi dengan menggunakan low MPV Daihatsu Xenia tipe X demi kenyamanan para penumpang.

Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Bonang Bayuaji Gautama menyebutkan, jika taksi yang beroperasi di bandara menjadi komponen utama untuk ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Taksi merupakan kebutuhan yang dicari penumpang pesawat ketika di bandara.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kami meluncurkan 50 unit taksi Sembrani,” ungkap Danlanud Bonang di Mako Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu, 5 Mei 2019.

Dia menyampaikan, adanya penambahan 50 unit armada low MPV ini untuk menambah sekitar 100 unit armada lama dari taksi Primkopau. Secara bertahap, seluruh armada taksi yang lama akan dilakukan peremajaan. “Pelan-pelan, taksi yang lama akan diperbarui,” ucap dia.

Bonang menambahkan, dalam pelayanannya, 50 taksi Sembrani bisa dipesan melalui aplikasi Grab, sama seperti taksi Primkopau. Tarif yang diberlakukan pun sesuai dengan yang tercantum pada aplikasi Grab.

“Taksi ini berbasis Grab, penumpang dimudahkan. Yang dipesan di bandara, tarifnya sesuai yang di Grab,” tambah dia.

Penambahan armada taksi di Bandara Husein Sastranegara ini turut serta mendukung pemerintah daerah dalam pariwisata daerah. Kehadirannya pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih atas penataan transportasi di Lanud Husein. Kami apresiasi dan bagian pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa.

Menurutnya, salah satu pintu masuk wisatawan ke Kota Bandung ialah dari Lanud Husein Sastranegara. Lanjutnya, banyak keluhan wisatawan bahwa beberapa taksi yang ada di bawah standar.

“Dengan taksi proporsional yang sesuai standar dan harganya kompetitif. Layanan kepada masyarakat makin nyaman, baik bagi warga Kota Bandung maupun wisatawan dari seluruh Indonesia,” terang dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: