Penginapan Ala Jepang di Garut

Tahukah kamu? Ada cottage di Gunung Papandayan yang terletak di antara hamparan bunga edelweis dan Sungai Kuning. Ternyata cottage tersebut mirip dengan keadaan di Jepang.

Cottage Gunung Papandayan terletak di Taman Wisata Alam (TWA) Papandayan, Kecamatan Cisurupan. Menempuh satu jam perjalanan ditempuh dari kawasan perkotaan Garut ke arah selatan kurang lebih sejauh 30 kilometer.

Cottage Gunung Papandayan tidak seperti cottage pada umumnya. Karena dibangun dari bambu yang bernuansa klasik.

Nah, daya tarik Cottage Gunung Papandayan ini ialah pemandangan indah yang jadi nilai utama. Anda pun bisa melihat sunrise setiap pagi di lokasi ini.

“Tentunya dengan konsep cottage yang classic, alami, memakai bambu dengan anyaman. Kedua ada pemandangan indah yang ditawarkan. Wisatawan bisa lihat sunrise langsung dari cottage,” ungkap pengelola TWA Papandayan, Tri Kanan kepada wartawan di Gunung Papandayan, Senin (10/6/2019).

Cottage tersebut memang cocok untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur di Garut. Jangan lupa membawa jaket, karena suhu di tempat ini bisa mencapai 13 derajat Celcius.

Sedangkan, di momen lebaran 2019, pengunjung TWA Gunung Papandayan meningkat 10 persen dari lebaran tahun kemarin. Terdapat 3.000 wisatawan yang berkunjung ke Papandayan sejak hari pertama libur hingga Minggu (9/6) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: