Pencak Silat Meriahkan Moka “Love Our Earth” di Gekraf

Meski hujan deras, Gelaran Produk Ekonomi Kreatif, yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat, digelar dengan meriah di halaman parkir kantor Disparbud Jabar Jl.n RE. Martadinata 209 Kota Bandung.

Suasana sangat meriah, ketika hadir komunitas pecinta burung Macaw, Free Fly Parrot & Macaw Bird. Ada sekitar 10 burung Macaw hadir turut serta meramaikan Gelar Produk Ekonomi Kreatif yang Ke-5 yang bertemakan Love Our Earth ini.

Ditambah lagi saat salah satu burung Macau terbang mengeliling kantor Disparbud Jabar, suasana cukup meriah saat pemiliknya memanggil nama Macau Birds tersebut.

Tak hanya itu, menyambut ditetapkannya Pencak Silat oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya takbenda Ke-14, di Bogota Kolombia, di ajang Gekraf ini dihadirkan pula Pencak Silat Dimas. Dihadapan Moka dan tamu yang hadir, Pencak Silat Dimas tampil kompak.

Jelang malam hari, DJ Gatot dan Marsya tampil di panggung menambah suasana kemeriahan. Para Mojang Jajaka yang hadir, turut menari dan menyanyi bersama.

Gelaran Gekraf tersebut rencananya akan kembali digelar di minggu-minggu terakhir bulan Desember 2019. Mojang Jawa Barat 2019, Nabila, menuturkan kegiatan ini mengenalkan produk-produk hasil kreativitas warga Jawa Barat. “Apalagi ini tema acara kali ini “keren sekali” karena secara tidak langsung mengajak pengunjung untuk menjaga lingkungan dan mencintai bumi kita sendiri, seperti tema yang diusung kali ini, Love Our Earth,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: