Pemprov Jabar Peroleh Kategori “Baik” Dalam Pengawasan Kearsipan Tahun 2018

Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa telah menerima penghargaan dalam Laporan Monitoring Tindak Lanjut Pengawasan Kearsipan Tahun 2018 dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan memperoleh kategori “Baik” di Hotel Pangeran Beach Padang, Sumatera Barat, pada Rabu (27/2/19).

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapat peringkat ke 2-dari 34 Provinsi di Indonesia, dengan kategori “Baik”,” ujar Iwa.

Tak hanya provinsi, ada juga Kelompok Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan Kategori “Baik” diberikan pada tiga kabupaten/kota di Jawa Barat. Yakni, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi dan Kota Bogor. Rakor tersebut dibuka Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan dihadiri oleh 723 peserta dari seluruh Jawa Barat. Kemudian Iwa sangat berharap kearsipan di Pemprov Jawa Barat dan Kabupaten/kota pun mempunyai predikat kategori “Sangat Baik”. Sehingga mampu menyamai bahkan mengalahkan provinsi dan kabupaten/kota lain di Indonesia.

Maka Iwa imbau pada seluruh OPD maupun kabupaten/kota di Jawa Barat guna terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya arsip dan melakukan tata kelola dengan baik. Terutama di era digitalisasi saat ini bukan hanya menyimpan secara fisik namun secara digital pun bisa.

“Adapun langkah-langkah menuju kategori “Sangat Baik” dengan mendokumentasikan semua aktivitas dan disimpan secara rapi. Karena nantinya jika dibutuhkan akan mudah dicari dengan cepat dan tepat,” lanjut Iwa.

“Inilah tata cara kelola yang baik, yang akan kita terapkan di Jawa Barat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: