Pemkot Cimahi Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2019

Menjelang arus mudik Lebaran 2019, Pemerintah Kota Cimahi telah melakukan pengecekan kesiapan personil hingga kendaraan operasional lapangan, Senin, 27 Mei 2019. Hal tersebut dilakukan guna memastikan penanganan arus mudik lancar dan juga sebagai bentuk mendukung kenyamanan masyarakat. Kegiatan apel kesiapan pasukan berlangsung di lapangan kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Tak hanya pasukan, kendaraan operasional pun turut disiagakan.

“Ini agenda rutin tahunan. Seperti biasa, untuk menghadapi mudik lebaran personil dan kendaraan operasional siaga. Harus menyiapkan antisipasi meski titik mudik Kota Cimahi tidak begitu banyak,” ungkap Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna didampingi Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana.

Cimahi ialah daerah lintasan para pemudik, khususnya pengendara roda dua. Mayoritas pemudik dengan tujuan Garut, Ciamis dan sekitarnya hingga Jawa Tengah-Jawa Timur. Dalam bentuk pengamanan arus mudik di Kota Cimahi, terdapat sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Cimahi yang terlibat. Seperti, Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

“Personil menyebar tiap dinas, mereka fokus pada urusan masing-masing. Seperti Dinas Pol PP harus menertibkan PKL maksimal malam takbiran pukul 22.00 WIB harus sudah bersih. Dinkes juga siapkan posko kesehatan, Dishub mengatur lalu lintas, serta BPBD untuk waspada bencana juga kita siapkan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: