Pemkot Bandung Mulai Bagikan Anak Ayam Cegah Pelajar Kecanduan Gadget

Program bagi-bagi anak ayam kepada para pelajar yang digagas langsung Wali Kota Bandung Oded M Danial mulai digulirkan. Program tersebut sebagai bentuk upaya mengurangi ketergantungan anak terhadap gawai atau gadget dan revolusi mental.

Secara simbolis Oded menyerahkan anak ayam kepada sejumlah pelajar tingkat SD dan SMP di area Kolam Retensi Rancabolang, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (21/11/2019) yang lalu. Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan dan tamu undangan lainnya.

Oded menuturkan pemberian anak ayam kepada pelajar tidak hanya untuk mengurangi ketergantungan anak terhadap gawai. Tapi melalui program yang digagasnya itu diharapkan bisa membentuk karakter anak agar bisa lebih bertanggung jawab.

“Mudah-mudahan launching ini menanam pohon dan menebar 80 ribu bibit ikan dan ‘chickenisasi’ (bagi-bagi anak ayam) bukan sekadar seremonial. Ini harus berkelanjutan,” ujar Oded.

Tak hanya itu, menurutnya, pembagian anak ayam akan meningkatkan ketahanan pangan di Kota Bandung. Ayam yang dipelihara bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan keluarga.

“Ini meningkatkan ketahanan pangan kita. Swasembada daging harus ditingkatkan,” terang Oded.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: