Pemkot Bandung Canangkan Larangan Parkir di Jalan Braga Panjang

Terkait rencana mensterilkan Jalan Braga panjang, Kota Bandung dari parkir mobil, maupun sepeda motor tengah berproses.

Rencana ini bermaksud membuat Jalan Braga menjadi lokasi wisata, sebagaimana Kota Tua di DKI Jakarta. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan, terdapat beberapa destinasi wisata di Jalan Braga. 

Destinasi tersebut memiliki daya tarik yang berpotensi memikat masyarakat, termasuk yang berasal dari luar Kota Bandung.

Mengenai mesin parkir elektronik di sepanjang Jalan Braga, Yana menuturkan, ada pemindahan ke titik lain yang juga berpotensi. Menurut dia, beberapa ruas jalan di sekitar (Jalan) Braga memerupakan titik yang juga cocok untuk penempatan mesin parkir

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, EM Ricky Gustiadi menjelaskan, hal ini sudah menginformasikan rencana mensterilkan lokasi parkirkendaraan kepada para pemilik, atau pengelola toko di sepanjang Jalan Braga.

Para pemilik, atau pengelola toko, menurut Ricky, setuju akan rencana tersebut dengan syarat ada lahan parkir pengganti.

Adapun pemindahan mesin parkir di Jalan Braga panjang, lanjut Ricky, termasuk dengan juru parkirnya. Area sekitar pintu Braga Citywalk yang berada di Jalan Suniaraja, dan samping Kedaton Hotel termasuk lokasi tujuan pemindahan mesin beserta juru parkirnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: