Pasar Properti Kota Bandung Semakin Laris Manis

Kota Bandung menjadi salah satu pasar properti terbesar di Indonesia. Hal tersebut menempatkan Bandung sebagai bidikan utama para pelaku usaha di sektor properti nasional, baik pengembang maupun agen perumahan.

Business Development Manager PropertyPRO, Timotius Prawirahalim, menyebutkan, bahwa Kota Bandung merupakan wilayah yang tak pernah luput dari radar pencarian properti. Menurutnya, permintaan properti di Bandung terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Karena keterbatasan lahan, saat ini pengembang properti di Bandung tidak lagi hanya fokus membangun di pusat kota,” ungkapnya, pada peresmian Kantor Cabang Bandung PropertyPro, di Point Lab, Graha Pos Bandung, Jln. Banda, Bandung.

Sejumlah pengembang properti ternama juga mulai membangun cluster perumahan modern di wilayah pinggiran Kota Bandung. Tak hanya membidik segmen pasar end user, mereka pun turut membidik pasar investasi.

“Label Bandung sebagai kawasan pendidikan dan kawasan wisata terwahid menjadi selling point utama bagi properti Kota Bandung,” tambah Timotius.

Menurutnya, dengan dukungan beragam pengembangan infrastruktur transportasi, seperti proyek kereta cepat Jakarta-Bandung hingga pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek elevated. Ia memprediksi, ke depan pasar properti Bandung akan semakin menjanjikan.

“Kondisi inilah yang membuat properti di Bandung, walaupun dibangun di wilayah pinggiran, tetap laris manis diburu konsumen,” ujarnya.

Meski populasi milenial di Bandung terus meningkat, menurut dia, rumah tapak masih menjadi favorit pilihan masyarakat Kota Kembang. Umumnya konsumen mencari rumah tapak dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: