Para Wisatawan Berburu Naik Delman di Garut

Suarabandung.com – Delman atau kereta berkuda ini terkenal juga dengan sebutan andong atau dokar, kereta ini banyak diburu oleh para wisatawan yang datang ke Garut.

Para kusir delman biasanya mangkal di kawasan Alun-alun Tarogong, Jalan Raya Otista, Tarogong Kidul, Garut. Mereka mengaku mendapat omzet berlipat di libur Natal tahun ini.

Tarif yang dipatok para kusir delman pun relatif terjangkau, ditentukan jarak yang ditempuh. Jika kurang dari 1 kilometer, para kusir mematok tarif Rp 10 ribu.

Sudar menuturkan, wisatawan sering meminta untuk diantar mengelilingi kawasan perkampungan dan kawasan wisata yang ada di Garut.

“Paling sering ke Cipanas, atau biasanya pengen diantar ke wilayah yang banyak sawahnya,” tuturnya.

Selain dirasa unik, tarif delman juga dianggap murah. Seperti diungkapkan salah seorang wisatawan asal Jakarta Ahmad Dias (29). Baca juga : Strategi Polisi Kurangi Kemacetan Jalur Garut Jelang Natal dan Tahun Baru

Ia pun mengaku jika menaiki delman lebih efektif untuk menuju tempat wisata. “Tadinya mau ke Cipanas buat berenang, tapi parkir susah karena penuh. Jadinya naik delman aja dari sini. Kendaraan saya diparkir di sekitaran sini,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: