Pantai Pangandaran Tertutup Kabut

Cuaca dingin yang terjadi di Pulau Jawa dirasakan di Pesisir Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kawasan pantai yang biasanya panas tersebut, terasa dingin dalam sepekan terakhir.

Cuaca dingin ini sampai memunculkan kabut, terutama malam hingga pagi hari. Meskipun mentari telah terbit sepenggalah, kabut belum tersingkap di kawasan wisata Pantai Timur Pangandaran.

Tak hanya pantai, kabut oun terlihat di banyak tempat, mulai dari lembah, bukit, persawahan hingga lapangan sepak bola. Namun, cuaca dingin tak menghalangi para wisatawan untuk beraktivitas di pantai. Rizky Satria (31), wisatawan asal Bandung, malah mengaku menikmati suasana pantai yang dingin.

“Tidak terganggu sama sekali. Malah terasa lebih nyaman. Karena biasanya kalau orang dari gunung seperti saya dan keluarga, ketika berkunjung ke pantai biasanya tidak tahan dengan suhu panasnya,” ucapnya Rizky, pada Jumat (21/6/2019).

Menurut sebuah peneliti Cuaca dan Iklim BMKG Provinsi Jawa Barat Muhamad Iid Mujtahiddin menyampaikan, suhu dingin yang terjadi di Jawa Barat maupun secara umum di Pulau Jawa adalah fenomena wajar yang menandakan datangnya periode musim kemarau.

“Untuk Jawa Barat, periode musim kemarau datang pada bulan Juni dengan terlebih dahulu masuk di wilayah sekitar pantura, kemudian bergerak ke arah selatan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: