‘oRungutan 2019’, Acara Lari Sambil Selamatkan Orangutan

Orangutan merupakan primata asli Indonesia yang keberadaannya kian terancam. Tak ingin kehilangan, Bank Kalteng dan Sriwijaya Air Group berusaha membangkitkan kepedulian dengan menggelar fun run bertajuk oRungutan 2019.

Kegiatan baru digelar pertama kali dan mengambil tempat di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Konsep yang diusung adalah lari amal.

“Jadi, dana terkumpul akan disumbangkan ke pusat penangkaran Orangutan, di Taman Nasional Tanjung Puting,” ujar Josep Tendean, selaku Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, saat konferensi pers di Hanggar 3, GMF, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Senin (26/8/2019).

Acara lari ini digelar untuk bersenang-senang, bukan kompetisi. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari pada 26-28 September 2019.

Di hari pertama, para peserta diajak berangkat ke Pangkalan Bun. Barulah hari berikutnya dimulai Fun Run 5K.

“Setelah lari, peserta akan dibawa dengan perahu both ke pusat penangkaran orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting, jaraknya sekitar 2 jam perjalanan. Di dalam hutan itulah nanti hasil charity akan kami berikan langsung,” ungkapnya.

Sedangkan untuk keesokan harinya, peserta bisa pulang ke daerah masing-masing. Josep mengaku, tiga wilayah seperti Jakarta, Semarang dan Surabaya yang memiliki rute langsung Sriwijaya Air menuju Pangkalan Bun, menjadi target pasar dari luar Kalimantan Tengah, untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: