Nikmati Minuman Hangat Bajigur Bandrek Hj Maemunah

Di Bandung ada minuman hangat khas sunda yang tak diragukan lagi kenikmatannya, Minuman itu adalah warung tenda Hj Siti Maemunah.

Warung ini sudah ada sejak 1958 pada awalnya berdiri di Jalan Supratman yang kini dipakai Pusat Dakwah Islam (Pusdai). Hingga sekarang, racikan asli dari Ibu Hj Siti Maemunah masih dipertahankan oleh generasi keduanya.

Kedai bajigur dan bandrek ini bisa anda temui di rangkaian kuliner Jalan Cilaki, selurusan Jalan Cisangkuy Kota Bandung.

Bajigur adalah rebusan air, ditambah dengan gula kelapa, santan, dan kolang-kaling. Cita-rasanya yang gurih dengan rasa manis yang pas. Dinikmati bersama dengan pelengkap aneka gorengan. Dan yang paling populer adalah nangka dan nanas gorengnya. Dijamin legit. Baca juga : Wisata Kuliner Kopi Ireng di Bandung

Sedangkan bandrek terdiri atas air, gula kelapa, jahe, serutan kelapa muda, dan rempah-rempah lain. Cita rasanya lebih pedastentu lebih hangat. Anda pun bisa menikmati keduanya sambil makan gorengan. Jangan lupa ya ajak kerabat dan kawan dekat anda, agar suasananya semakin hangat. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: