Nasi Gratis Curi Perhatian Warga Bandung

Etalase berukuran sekitar 50 cm x 100 cm di pinggir Jalan Cibodas Raya, Antapani, Kota Bandung, dan menyita banyak perhatian. Terlihat lemari kaca transparan dengan beberapa bungkusan mirip nasi bungkus dan juga minuman.

Bagian pintu etalasenya tertutup, tetapi tidak terkunci. Sehingga siapa saja bisa dengan mudah mengambil isinya. Rupanya isi etalase memang berisi nasi bungkus dan minuman. Oleh pemiliknya sengaja diletakkan dan digratiskan untuk semua orang.

“Tempat Nasi Gratis” ditempel di depan etalase. Siapa saja boleh mengambil nasi dan minuman tanpa dipungut biaya.

Ari (40), salah seorang marbot masjid di lingkungan tersebut menyebutkan, bahwa keberadaan lemari kaca memang sengaja untuk “mengundang” siapa saja yang ingin mengambil nasi bungkus secara gratis.

“Ini sudah hari keempat. Biasanya kalau tidak hujan, saya tempatkan di pinggir jalan,” ungkap Ari yang sehari-hari bertugas mengontrol lemari tersebut, Jumat (9/11/2018).

Pengelola etalase adalah Nia Masniari. Seorang rekan Nia, Rochsan Rudyantho Alibasyah, yang menginisiasi gerakan berbagi nasi gratis tersebut.

“Nasi bungkus di sini tidak berbayar. Setiap hari disediakan 20 bungkus,” ucapnya.

Ari menyampaikan, jika dirinya tidak setiap jam mengontrol isi etalase. Namun, jika nasi tidak habis, dirinya akan membagikan kepada warga sekitar.

“Kalau yang datang bisa siapa saja. Orang yang kebetulan melintas juga banyak. Bukanya sampai sore saja,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: