Meriahkan HUT RI ke-74, Ratusan Tukang Becak Freestyle

HUT Ke-74 Republik Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2019 menyisakan banyak cerita. Seperti, perlombaan unik yang berlangsung di Polres Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, yakni menghias dan uji ketangkasan becak.

Ternyata kegiatan ini banyak menarik perhatian masyarakat. Mereka mengaku sangat terhibur. Hingga beberapa jam kemudian, ratusan warga enggan beranjak dari tempat tersebut sebelum kegiatan benar-benar selesai.

Kegiatan dimulai dengan penilaian terhadap becak yang dirias paling bagus dan unik. Puluhan becak pun berderet dan satu per satu untuk dinilai.

Becak-becak ini juga dihias dengan menggunakan bahan-bahan sederhana. Tak ada bunga atau kertas warna warni, hanya dedaunan yang dipilih pemilik becak untuk menghias becak masing-masing.

Yang tak kalah unik lainnya adalah lomba ketangkasan becak. Dalam perlombaan ini, para penarik becak dituntut untuk bisa melakukan freestyle.

Kebanyakan penarik becak bergaya dengan menjalankan becaknya, hanya menggunakan dua roda, yakni dengan cara memiringkan becaknya sehingga roda belakang terangkat dan tak menyentuh aspal.

Aksi piawai para penarik becak cukup mengundang decak kagum para penonton, dan juga anggota polisi yang menyaksikannya. Bahkan Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna pun dibuatnya geleng-geleng kepala pertanda kagum.

Meskipun tak sedikit penonton yang merasa terkejut saat melihat kenekatan para penarik becak, banyak pula penonton yang justru merasa sangat terhibur. Bahkan, mereka tertawa terpingkal-pingkal tatkala ada penarik becak yang gagal dan terjatuh saat melakukan aksinya.

Menurut Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, kegiatan ini diadakan secara mendadak. Akan tetapi, ternyata acara tersebut berlangsung dengan sangat merriah dan juga cukup menghibur warga sekitar.

“Acaranya dadakan, tapi Alhamdulillah meriah juga dan sangat menghibur. Saya senang karena masyarakat sangat terhibur,” jelas Budi kepada Aep Hendy dari Kabar Priangan, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: