Masjid Terapung Gedebage Akan Jadi Ikon Baru Kota Bandung

Jawa Barat rencananya akan segera mempunyai masjid besar dan megah yang tentu akan menjadi tujuan banyak wisatawan. Bernama Masjid Agung Al-Jabbar. Adapun, nama Al Jabbar dipilih dari salah satu diantara 99 Asmaul Husna yang artinya Maha Gagah, Maha Kuasa.

Masjid tersebut sedang dibangun dan diperkirakan berkapasitas 60 ribu jamaah dan terletak di kelurahan Cimenerang, kecamatan Gedebage, kota Bandung.

Peletakkan batu pertama dilakukan pada 29 Desember 2017 oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang saat itu, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

Masjid tersebut dibangun di atas danau buatan, sering disebut juga dengan Masjid Terapung Gedebage. Dilansir dari berbagai sumber lainnya, masjid ini akan dilengkapi beragam fasilitas untuk kegiatan dakwah Islam seperti museum.

“Nanti di sini bisa untuk manasik, ada juga Museum Asmaul Husna, Museum Nabi Muhammad SAW, sejarah Islam Indonesia, sejarah Islam Jabar. Ada juga tempat untuk menginap, pelatihan, perpustakaan, pertemuan dan seminar,” terang Ahmad Heryawan pada 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: