Masjid Raya Bandung Bagikan Ribuan Daging Kurban Pakai Besek

DKM Masjid Raya Bandung membagikan daging kurban kepada sekitar 5.000 mustahik. Sebagian daging kurban didistribusikan menggunakan besek berbahan bambu, sisanya masih menggunakan plastik.

Ribuan mustahik selepas Salat Ashar sudah mendatangi Masjid Raya Bandung. Mereka terlihat berbaris membentuk shaf salat menunggu giliran mendapatkan daging kurban yang disiapkan petugas.

Warga yang datang secara bergantian menuju pintu keluar. Para petugas sudah menunggu dengan sekantong daging seberat 0,5 kilogram.

Ketua panitia kurban Masjid Raya Bandung Asep Hilman menuturkan jika tahun ini ada 10 sapi dan 12 domba yang disembelih. Hewan kurban ini berasal dari pejabat, perusahaan hingga jemaah.

“Tahun lalu kita hanya sembilan 9, sekarang 10. Jadi awalnya estimasi 3.000 (mustahik), tapi ternyata tahun ini meningkat jadi 5.000 (mustahik), mudah-mudahan cukup,” ucap Asep kepada wartawan, Minggu (11/8/2019).

Ia juga menyebutkan pembagian daging kurban tahun ini tidak menggunakan kupon. Karena, lanjut dia, pihaknya tak bisa memastikan jumlah hewan yang disembelih setiap tahunnya.

“Karena tradisi kita tidak secara terbuka menginformasikan, menunggu yang kurban, baru bisa estimasi. Makanya tidak pakai kupon 5 tahun terakhir, karena penerima datang dari berbagai daerah,” ujar dia.

Perbedaan dari tahun lalu, pihaknya mulai menggunakan besek dalam pendistribusian daging kurban. Tetapi, pada tahun ini baru dilakukan untuk 2.000 penerima saja.

“Kita mengapresiasi imbauan pemerintah makanya pakai besek. Tapi tahun ini baru bisa 2.000 saja, sisanya masih pakai plastik,” jelas Asep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: