Masjid Raya Bandung Akan Gelar Salat Berjamaah

Masjid Raya Bandung rencananya akan melaksanakan salat Dzuhur berjamaah pertama pada 13 Juni 2020 mendatang. Masyarakat umum yang hendak beribadah diwajibkan mengikuti prosedur ketat yang telah diatur sedemikian rupa.

Juru Bicara Masjid Raya Bandung Muhammad Iqbal Muhadjir menyebutkan adanya petugas masjid yang akan mengecek suhu di bagian depan pintu masuk masjid. Warga yang sakit atau memiliki suhu tubuh di atas 39 derajat Celcius tak diperkenankan masuk masjid.

Penggunaan masker diwajibkan untuk setiap jemaah yang hendak masuk ke dalam masjid. Sandal atau sepatu tak diperkenankan dibawa ke area interior masjid, namun dititipkan di tempat penitipan di bagian luar.

Jemaah diwajibkan guna membawa perlengkapan salat sendiri, baik sajadah maupun mukena. Salat dilaksanakan dengan metode social distancing atau jaga jarak minimal satu meter dengan penanda yang telah disiapkan pengurus masjid.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung Muchtar Gandaatmaja menyatakan, masjid dibuka kembali kecuali untuk anak berusia di bawah 15 tahun dan orang sakit.

Ia menegaskan jemaah tak boleh membuka masker dan meminjam perlengkapan salat milik jemaah lainnya, untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: