Manfaat Sarang Lebah Untuk Menghilang Batuk pada Anak

Lebah madu dapat menghasilkan sarang yang terdiri dari lilin lebah. Sarang lebah atau honeycomb ini memiliki struktur yang terdiri dari sel berbentuk segi enam yang digunakan untuk menyimpan madu. Sedangkan lilin yang membentuk sarang lebah mengandung asam lemak rantai panjang bersama dengan alkohol rantai panjang, atau ester.

Sarang lebah ialah produk alami yang dibuat oleh lebah untuk menyimpan larva, madu, dan serbuk sari. Semua sarang lebah dapat dimakan termasuk sel lilin dan madu mentah yang dikandungnya.

Honeycomb kaya akan karbohidrat dan antioksidan. Tak hanya itu Honeycomb juga mengandung sejumlah nutrisi lainnya. Komponen utamanya adalah madu mentah, yang menawarkan sejumlah kecil protein, vitamin, dan mineral serta terdiri dari 95–99% gula dan air.

Madu yang belum diproses atau madu mentah mengandung enzim seperti glukosa oksidase, yang memberikan madu sifat antimikroba dan antibakteri. Enzim seperti itu dihancurkan oleh pemanasan dan penyaringan yang digunakan untuk memproses sebagian besar madu komersial.

Honeycomb ternyata dapat membantu mengurangi batuk pada anak-anak. Anak-anak rentan terhadap infeksi saluran pernapasan atas yang dapat menyebabkan batuk. Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat membantu menekan batuk ini.

Menurut sebuah penelitian, makan sesedikit 1/2 sendok teh (2,5 ml) madu soba 30 menit sebelum tidur lebih efektif daripada sirup batuk untuk mengurangi ketidaknyamanan terkait batuk pada anak-anak. Kelompok anak-anak yang diberi madu soba juga tidur lebih baik daripada mereka yang diberi sirup obat batuk atau tidak sama sekali.

Honeycomb dapat memberikan manfaat yang sama, karena kaya akan madu. Meski begitu, madu mengandung spora bakteri C. botulinum, yang dapat membahayakan bayi. Karena alasan inilah, madu atau sarang madu tidak boleh diberikan kepada anak di bawah 12 bulan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: