Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil

Kacang Almond memiliki banyak kandungan nutrisi untuk kesehatan ibu hamil hingga kacang ini menjadi makanan ringan paling dianjurkan di masa kehamilan. Berikut ini manfaat kacang almond untuk ibu hamil, diantaranya:

Membantu Perkembangan Otak Bayi

Kacang almond untuk ibu hamil membantu perkembangan otak bayi serta mencegah cacat saraf pada bayi.

Kacang almond juga mengandung asam folat dalam jumlah yang cukup untuk membantu perkembangan sistem saraf dan otak bayi. Kacang almond juga mencegah cacat tabung saraf pada bayi.

Melancarkan Metabolisme

Kacang almond untuk ibu hamil dapat melancarkan metabolisme. Kacang almond mengandung sumber karbohidrat dan lemak sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan respon metabolisme, mengurangi stres oksidatif, peradangan, serta mengontrol kadar gula darah.

Menambah Massa Otot Bayi

Kacang almond memiliki nilai protein yang cukup untuk membantu perkembangan massa otot bayi dalam pertumbuhannya, serta membantu bayi agar lahir dengan berat badan yang sehat.

Manfaat protein bagi ibu hamil untuk menambah energi dan kekuatan agar ibu hamil dapat menangani rasa sakit saat proses melahirkan.

Mencegah Hipertensi pada Ibu Hamil

Kacang almond dapat mencegah hipertensi. Hipertensi adalah tekanan darah tinggi yang umum terjadi di masa kehamilan, namun hipertensi pada ibu hamil tidak boleh dibiarkan karena dapat menyebabkan preeklamsia.

Memelihara Kesehatan Ibu dan Bayi

Kacang almond mengandung vitamin B2 atau riboflavin. Manfaat riboflavin ialah untuk memproduksi energi, membantu perkembangan kognitif, serta memelihara kesehatan secara umum.

Berdasarkan pakar kesehatan dari Pusat Kesehatan Providence Saint John di Santa Monica, manfaat vitamin B2 adalah untuk meningkatkan kesehatan kulit, mata, saluran pencernaan, sel darah, serta organ-organ vital lainnya dalam tubuh manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: