Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan

Srikaya memang dikenal dari daging buahnya yang berwarna putih yang lembut dan kenyal dengan bagian luarnya yang keras. Buah srikaya biasanya tumbuh di kawasan tropis seperti Asia Tenggara. Buah srikaya ternyata memiliki kandungan nutrisi sehat seperti antioksidan hingga vitamin A. Nah berikut manfaat buah srikaya bagi kesehatan.

Tinggi antioksidan

Srikaya sarat dengan antioksidan yang bisa memerangi radikal bebas dalam tubuh. Tingkat radikal bebas yang tinggi dapat menyebabkan stres oksidatif, yang berhubungan dengan penyakit kronis, termasuk kanker dan penyakit jantung. Senyawa tertentu dalam cherimoya – termasuk asam kaurenoic, flavonoid, karotenoid, dan vitamin C – memiliki efek antioksidan yang kuat.

Menambah berat badan sehat

Srikaya sangat baik untuk menambah berat badan. Campuran madu dan srikaya ketika dikonsumsi secara teratur akan membantu menambah berat yang dibutuhkan dan kalori yang sangat dibutuhkan.

Mencegah Asma

Srikaya juga kaya akan vitamin B6, yang membantu mengurangi peradangan bronkial dan membantu mencegah serangan asma.

Mencegah Serangan Jantung

Kandungan magnesium dalam buah srikaya membantu mempertahankan jantung dari serangan jantung dan dapat membantu mengendurkan otot. Tak hanya iitu, vitamin B6 dalam srikaya dapat membantu mencegah pengumpulan homocystein yang juga meminimalkan risiko penyakit jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: