Manfaat Biji Anggur Untuk Kesehatan

Biji anggur memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Biji anggur ternyata dipercaya sebagai obat tradisional dan menjadi sumber nutrisi penting untuk tubuh.

Manfaat biji anggur bisa didapatkan dengan mengolahnya menjadi ekstrak biji anggur. Ekstrak biji anggur bisa didapatkan dengan mengeringkan lalu melumatnya, jadi bisa dikonsumsi dengan mudah dan praktis.

Berikut manfaat biji anggur untuk kesehatan.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Biji anggur dapat mencegah terjadinya penyakit tekanan darah tinggi. Kandungan berbagai macam senyawa seperti flavonoid, asam linoleat serta procyanidins fenolik dan procyanidins oligomer dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah.

Biji anggur juga dapat melindungi pembuluh darah dan arteri dari kerusakan, yang pada akhirnya menyebabkan tekanan darah tinggi atau bahkan berbagai penyakit kardiovaskular lainnya. Biji anggur ternyata bisa mengobati penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Menyehatkan Otak dan mencerdaskan otak.

Manfaat biji anggur lainnya adalah dapat menyehatkan dan mencerdaskan otak. Biji anggur mengandung antikosidan yang dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan tertentu pada otak yang ujungnya bisa menyebabkan penyakit Alzheimer.

Mengonsumsi olahan biji anggur bisa menurunkan risiko depresi dan mencerdaskan otak. Hal tersebut tak lepas dari peran senyawa proanthocyanidins oligomer yang dapat merangsang fungsi kognitif berkaitan dengan peradangan dan stres.

Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Kandungan antioksidan yang terdapat pada olahan biji anggur lebih kuat 30-50 kali daripada vitamin C dalam melindungi tubuh dari patogen. Bahkan kandungan nutrisi pada biji anggur dipercaya oleh para ahli dapat meringankan dan mengobati flu serta mencegah radang ataupun alergi.

Menguatkan Tulang

Mengonsumsi biji anggur bisa membuat tulang sehat dan kuat. Hal tersebut berkaitan dengan kandungan zat besi pada biji anggur yang cukup banyak, sehingga dipercaya sangat baik untuk menutrisi tulang.

Biji anggur tentu memiliki manfaat kesehatan namun tidak akan berarti jika kamu tidak dibarenginya dengan menjalankan pola hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: