Lokasi Skuter Listrik GrabWheels di Bandung Dialihkan

Pemerintah Kota Bandung dan penyedia layanan alat mobilitas pribadi (AMP) skuter listrik tengah sepakat mengalihkan lokasi GrabWheels, dari area publik ke perumahan dan taman.

Hal tesebut dilakukan, agar tidak bergesekan dengan transportasi jalan raya yang ramai. Begitu juga dengan parking lot yang dekat dengan jalan raya.

City Manager Grab Bandung, Garth Wibowo, menyebutkan, kesepatakan ini diperoleh usai pertemuan dengan Pemerintah Kota Bandung beberapa waktu lalu. Langkah ini ditempuh untuk menciptakan ekosistem transportasi sehat dan tata lalu lintas yang aman.

Minat masyarakat untuk menggunakan AMP terus meningkat, seiring dengan kian populernya alat transportasi tersebut.

Pihaknya berjanji akan terus meningkatkan edukasi melalui safety training. Upaya tersebut dilakukan baik melalui aplikasi maupun pengumuman di tiap parking lot.

Menurutnya, skuter listrik merupakan bagian dari ekosistem transportasi modern. Skuter listrik, dalam hal ini GrabWheels, melayani mil pertama dan terakhir penumpang sebelum dapat mengakses jaringan transportasi publik. 

Ia mengungkapkan, skuter listrik juga bisa menjadi salah satu modal transportasi untuk mewujudkan konsep smart city dan green city di kota-kota Indonesia. Pasalnya, skuter listrik lebih ramah lingkungan dan hemat energi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: