Limbah Sampah Pabrik Ludes Terbakar

Limbah sampah pabrik yang menumpuk di lahan seluas sekitar 1 hektare milik Asep Saefulloh (65) yang bertempat di Kampung Tambak Pasir, RT 02 RW 01, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang ludes terbakar, pada Minggu 6 Oktober 2019. Akibatnya sang pemilik mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan Kabar Banten Dindin Hasanudin, dari Pusdalops BPBD Kabupaten Serang, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 wib.‎ Api seketika membubung tinggi dengan asap tebal. Warga yang panik kemudian bergegas mencari pertolongan untuk memadamkan kebakaran.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma pun membenarkan adanya kebakaran tersebut. Saat menerima informasi kebakaran pihaknya langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penanganan. “Bidang damkar BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan 1 unit armada water pump 5000 liter guna melakukan penanganan,” ungkpanya.

Saat tiba di lokasi kejadian, damkar langsung melakukan penanganan. Mereka dibantu oleh tim damkar yang diterjunkan dari pos Petir dengan 1 unit armada water suplly.‎ “Pukul 12.10 wib api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan pendinginan,” katanya.

Ia menyampaikan, kebakaran diduga terjadi akibat adanya aktivitas pembakaran sampah yang dilakukan oleh salah satu warga. Api kemudian seketika menjalar dan mengenai lahan kering yang ada di sekitar. “Luas lahan yang terbakar sekitar satu hektare, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Api berhasil dipadamkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: