Kuota Mudik Gratis Dishub Kab. Bandung Habis

Kuota mudik gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung sudah penuh, padahal baru memasuki hari kedua bulan ramadan. Dishub Kabupaten Bandung terus berupaya untuk menambah kuota setelah berkoordinasi dengan Dishub Jawa Barat.

Hal tersebut disamapaikan oleh Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeiz Zultaqwa setelah menerima kunjungan atau inspeksi mendadak dari Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan di kantornya, pada Selasa 7 Mei 2019. “Seperti biasa kami memang memfasilitasi mudik gratis dengan melibatkan beberapa operator bus,” ungkapnya.

Menurutnya, pada tahun ini pihaknya telah mendapatkan kuota mudik gratis untuk sekitar 288 pemudik. Mereka akan diberangkatkan mudik ke dua tujuan di Jawa Tengah dengan enam armada bus.

“Untuk jalur Utara tujuan akhirnya ke Semarang, sedangkan jalur Selatan tujuan Solo. Mereka yang difasilitasi adalah pekerja di Kabupaten Bandung yang mudik ke Jawa Tengah,” ucapnya.

Zeiz menyebutkan pendaftaran mudik gratis saat ini sudah ditutup. Pasalnya, kuota tersebut sudah penuh sejak beberapa hari sebelum Ramadan.

Namun, Zeiz dan jajarannya akan berkoordinasi dengan Dishub Jabar. Ia ingin kuota tersebut bisa ditambah agar dapat memfasilitasi pemudik yang belum mendapatkan kuota mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: