Kuliner Nasi Goreng Warna-warni ala Thole Kitchen

Kuliner nasi goreng warna-warni, kreasi menarik ala Thole Kitchen berlokasi di Jalan Panglima Polim V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Perjuangan memperkenalkan sajian tersebut dimulai oleh Thole, begitu sang pemilik biasa disapa, sejak 2012 lalu.

“Awalnya coba-coba saja, dulu bikin untuk kasih compliment ke teman-teman. Lalu mereka pada bilang enak dan suruh saya jual,” ujar Thole, dilansir  Liputan6.com.

Gambar terkait
moVreaks – Ire Jelika Photo

Thole menywbutkan, pada awal menjual nasi goreng dia sempat mendapat komentar miring. Hal tersebut terkait bahan yang digunakan untuk membuat nasi goreng menjadi warna-warni yakni terdiri dari warna merah, hijau, hingga kuning.

“Kesannya sempat banyak yang nggak percaya, dikira saya pakai pewarna. Kita sabar aja. Alhamdulillah (bisa jualan) sampai sekarang,” ungkapnya.

Apakah resep rahasia di balik nasi goreng warna-warni ala Thole Kitchen? Nasi goreng berwarna hijau, Thole menyebut bahwa resep nasi goreng warna hijau dan hitam ia pun dapat dari salah seorang teman yang berasal dari Lombok.

“Kalau hijau ada sedikit cabai hijau tapi harus dibuang bijinya. Nasi goreng hitam dari tinta dan daging cumi-cumi kita blender, harus direbus dulu cuminya, dibuang kotorannya. Ada bumbu rempah-rempahnya biar nggak terlalu strong dan amis,” lanjut Thole.

“Nasi goreng berwarna merah itu kita dapat dari sebuah rumah sakit, saat anak saya operasi jantung. Saya tanya sama suster merahnya dari apa, katanya dari buah bit,” tambahnya.

Untuk seporsi nasi goreng warna-warni yang disuguhkan Thole dijual seharga Rp 20 ribu. Tak hanya itu, nasi goreng warna-warni juga menghadirkan menu lainnya seperti mi dan bihun warna-warni.

“Nasi goreng warna-warni Rp 20 ribu, nasi gila dengan tumisan isinya ayam suir, sosis, bakso, sayuran, Rp 28 ribu, kalau hitam Rp 17 ribu, hitam dan merah Rp 15 ribu. Kalau mi harganya sama saja,” papar Thole.

Nasi goreng warna-warni dilengkapi dengan telur yang dapat dipesan untuk dibuat dadar atau ceplok. Ditambah dengan taburan teri yang akan melengkapi kelezatan nasi goreng.

Thole Kitchen ini buka setiap hari mulai pukul 18.30-01.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: