Konsisten dalam Kelola Lingkungan, PTBA Raih PROPER Emas

Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tengah memberikan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) kategori Emas, untuk Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan kategori Hijau, untuk Unit Pelabuhan Taruhan (Peltar) PTBA. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya di Hotel Bidakara Jakarta, pada Kamis (27/12/2019).

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin atas kinerja perusahaan, dalam pengelolaan lingkungan dan pengembangan masyarakat. Pencapaia tersebut sekaligus menempatkan PTBA sebagai satu-satunya perusahaan tambang batu bara yang berhasil meraih Proper Emas sebanyak enam kali berturut-turut sejak 2013.

Tak hanya itu, Proper Hijau yang diraih pada penghargaan kali ini adalah Proper Hijau pertama yang diraih oleh Unit Peltar PTBA. Proper ialah program penilaian kepatuhan perusahaan terhadap peraturan perundang-undangan, kinerja produksi, serta pembangunan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat dan lingkungan yang diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 3 Tahun 2014 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Poper-LH).

Penghargaan tersebut menunjukkan keseriusan PTBA dalam mengelola lingkungan yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Hal ini tentu sejalan dengan nilai-nilai yang diterapkan PTBA, dalam pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat disekitar perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: