Kodiklatad Salurkan Bantuan Peduli Banjir

Guna meringankan korban bencana banjir di wilayah Jabodetabek, Kodiklatad kembali mendistribusikan bantuan melalui Posko Bencana Banjir Kodiklatad wilayah Jabodetabek di Kelurahan Babelan, Bekasi Utara.

Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto dalam keterangan yang diterima galamedianews mengatakan, bantuan tersebut merupakan kelanjutan dari bantuan awal yang telah didistribusikan pada Kamis (2/1/2020) lalu.

Selain sembako, personel jajaran Kodiklatad pun turut serta dalam membantu penanganan banjir, antara lain anggota Pusdikbekang sebagai awak LCR (perahu karet), anggota Pusdikzeni untuk membantu rehabilitasi tanggul yang jebol, serta anggota Pusdikkes guna membantu korban yang sakit.

“Kita lakukan seoptimal mungkin untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat dan membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak akibat banjir,” ucap Dankodiklatad.

Pelaksanaan distribusi logistik berupa sembako, pakaian dan perlengkapan harian dikoordinasikan dengan aparat TNI dari Kodim 0509/Kab Bekasi khususnya Koramil 02/Tarumajaya, dan Koramil 04/Babelan yang menjadi posko banjir aparat kewilayahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: